Puskesmas Prapat Janji Wakili Asahan di Lomba Iva Test Tingkat Sumut

Puskesmas Prapat Janji Wakili Asahan di Lomba Iva Test Tingkat Sumut

topmetro.news Puskesmas Prapat Janji Kecamatan Buntu Pane mewakili Kabupaten Asahan dalam mengikuti  lomba Iva Test tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021. Dalam menghadapi lomba tersebut, Ketua TP PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya melakukan pembinaan Iva Test di Puskesmas Prapat Janji, pada Jumat (2/7/2021)

Dalam arahannya Hj Titiek mengatakan, dalam menghadapi perlombaan Iva Test tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun ini, Dinas terkait, Camat dan Kepala Puskesmas harus serius dan bergandengan tangan.

“Agar kita mampu meraih prestasi terbaik dan mewakil TP PKK Provsu ditingkat Nasional,” ujar Hj Titiek.

Iva Test ini bukan hanya untuk lomba semata, tetapi juga untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Terkhusus buat para kaum wanita. Karena Iva Test sangatlah penting bagi kaum wanita. Dengan melakukan Iva test kita dapat mendeteksi dini kanker serviks atau kanker leher rahim pada wanita.

Sukseskan Program Iva Test

“Untuk itu marilah kita sukseskan program Iva Test mulai dari PKK Dusun, Desa, Kecamatan hingga Kabupaten. Dengan mendatangi Puskesmas-puskesmas,” kata Hj Titiek.

Hj Titiek juga mengucapkan selamat kepada Puskesmas Prapat Janji. Yang berhasil menjadi perwakilan Puskesmas di Asahan mengikuti lomba Iva Test tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PKK Asahan yang didampingi Kepala Puskesmas juga meninjau rumah Iva Test Puskesmas Prapat Janji.

penulis: En

Related posts

Leave a Comment